Monday, October 22, 2018

Lechon

lechon-www.healthnote25.com
lechon- www.healthnote25.com




Lechón (dalam bahasa Spanyol berarti babi panggang) adalah sejenis masakan yang terbuat dari babi dan dikenal di berbagai belahan dunia, terutama di negara Spanyol serta negara-negara bekas jajahannya.


Lechón adalah masakan yang populer di Filipina, Kuba, Puerto Riko, Republik Dominika, provinsi Sulawesi Utara di Indonesia, negara-negara berbahasa Spanyol di Amerika Latin dan Spanyol. Hidangan ini terdiri dari seekor babi yang dipanggang sambil diputar-putar di atas arang.


Hidangan ini dianggap sebagai masakan nasional Filipina dengan Cebu dianggap memiliki daging babi terbaik menurut koki asal Amerika Serikat Anthony Bourdain serta juga dianggap sebagai masakan nasional Puerto Riko.


Di banyak daerah di FIlipina, lechón disajikan sepanjang tahun dalam perayaan apapun seperti festival dan libur panjang. Setelah isi perut dikeluarkan dan dibumbui, babi utuh kemudian dipanggang di atas arang sembari diputar-putar selama beberapa jam sampai matang. Proses memasak akan menghasilkan kulit yang renyah.

0 Comments: