Tuesday, April 3, 2018

, , , ,

Hidup Sehat dan Kualitas Tidur - Tiga Cara untuk Meningkatkan Tidur Anda







hidup-sehat-dan-kualitas-tidur,www.healthnote25.com




Sejauh menyangkut kesehatan Anda secara keseluruhan, tidur masuk sebagai salah satu hal utama yang harus Anda lakukan untuk merasakan dan melakukan yang terbaik. Sayangnya, banyak orang gagal memenuhi kualitas istirahat setiap malam. Saat tidur pada jam yang layak sehingga Anda bisa cukup tidur adalah satu hal, yang lain adalah memastikan kualitas tidur yang Anda peroleh juga up to par. Tidurlah dengan kualitas yang buruk, dan bahkan jika Anda mendapatkan 7 sampai 9 jam, tubuh Anda mungkin merasa lebih buruk untuk dipakai, dan Anda tidak akan dapat melakukan hal-hal yang Anda inginkan
.
Apa yang memengaruhi kualitas tidur Anda? Dan bagaimana Anda bisa memastikan Anda mendapatkan istirahat berkualitas tinggi yang kita semua inginkan ...

1. Circadian Rhythm. Proses pertama yang memengaruhi Anda adalah ritme sirkadian Anda. Jika Anda akan tidur jam 2 pagi dan tidur sampai jam 10, ini tidak akan sebagus orang yang tidur pada jam 10 malam dan tidur sampai jam 6 pagi.

Tubuh kita dibangun untuk berfungsi pada skala waktu tertentu sesuai dengan hari; dan kapan pun Anda mencoba menentangnya, masalah akan muncul. Tubuh Anda akan berjuang untuk tetap tidur di pagi hari ketika seharusnya bangun secara alami.

2. Jumlah Tidur. Selanjutnya, jumlah total tidur yang Anda dapatkan juga akan menjadi faktor. Mereka yang tidak tidur cukup sering akan bergerak ke tidur nyenyak lebih cepat saat mereka melewati tahap-tahap, dibandingkan dengan mereka yang memiliki jumlah tidur yang lebih sehat.

Biasanya, ini digolongkan sebagai kabar baik karena tidur nyenyak adalah tidur yang paling menyegarkan. Jadi tubuh memang memiliki mekanisme bawaan untuk membantu tubuh Anda diremajakan semaksimal mungkin ketika tidur sedikit.

Namun, tidak bijaksana untuk menggunakan ini sebagai alasan untuk berhemat tidur, karena ini hanya berjalan sejauh ini. Akhirnya, Anda tidak akan mendapatkan cukup waktu selama periode tidur yang nyenyak, dan Anda mungkin mulai menyadari bahwa Anda berjuang untuk tertidur sama sekali karena kurang tidur terus berlanjut.

3. Waktu Makan. Akhirnya, faktor terakhir yang memengaruhi kualitas tidur Anda adalah waktu makan Anda. Jika Anda makan makanan besar tepat sebelum tidur, berharap untuk tetap terjaga lebih lama mencoba untuk tidur.

Terlalu banyak makanan di saluran pencernaan membuat tubuh Anda sibuk dan kurang mampu untuk beristirahat dan mendapatkan istirahat yang maksimal. Yang terbaik adalah makan malam tidak lebih dari dua jam sebelum tidur karena ini akan memberi waktu pada tubuh Anda untuk mencernanya, dan mencegah masalah pencernaan yang disebabkan oleh berbaring setelah makan.

Ingatlah tiga poin ini. Cobalah dan mengatur hari Anda sehingga Anda dapat mengakomodasi ini dan mendapatkan tidur yang bermanfaat yang Anda butuhkan.


0 Post a Comment:

Follow by Email